Membuat Kartu Keluarga Baru

Di posting oleh Bisa2aja pada 06:47 AM, 20-Dec-11

Kemaren aku mengajukan kartu keluarga baru. Karena aku termasuk keluarga baru yang belum sampai setahun usia pernikahanku. Aku mengajukan kartu keluarga di wilayah semarang. Dan istriku dari daerah grobogan. Sebenarnya istriku sudah lebih dari sebulan membawa surat pindah dari daerahnya sana. Oleh karena itu aku mendapat tambahan biaya dalam hal ini berupa denda sebesar 50.000 rupiah, dikarenakan surat pindah sudah melebihi 30 hari semenjak dikeluarkan dari daerahnya. Adapun persiapan yang mesti disediakan antara lain : 1. Surat pindah dari pihak istri. Pengantarnya dua lembar di copy untuk arsip di tingkat RT. 2. Foto copy surat nikah 1 lembar. 3. Foto copy kartu keluarga dari pihak yang aku ikuti. 4. Foto copy surat pelunasan pajak bumi dan bangunan. 5. Masing-masing dua lembar foto warna ukuran 3x4 cm. Lankah yang mesti di tempuh : 1. Minta surat pengantar di RT. 2. Minta pengerahan surat pengantar tadi ke tingkat RW. 3. Di bawa ke kelurahan, mengisi formulir kartu tanda penduduk untuk suami-istri, walau masing-masing sudah punya ktp, karena mesti mengubah status. 4. Mengisi formulir kartu keluarga. 5. Tanda tangan sekertaris desa. Alhamdu lillaah, sampai disini tidak ada pungutan, seperti biasanya. 6. Selanjutnya di bawa ke kecamatan, disini ada uang administrasi. Kartu keluarga 10.000 rupiah. Dan dua buah ktp masing-masing 10.000 rupiah. Jadi total 30.000 rupiah ditambah denda 50.000. Menjadi 80.000 rupiah. 7. Menunggu 2 hari untuk jadi. Semoga besok sudah jadi deh. Hehehe..

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

12 tanggapan untuk "Membuat Kartu Keluarga Baru"

arisi kusboyo pada 08:47 AM, 10-Jul-12

bagaimana cara membuat kartu keluarga baru.

Anton Hermawan pada 01:04 PM, 20-Jul-12

manfaat gan ..

hery novel pada 08:00 PM, 23-Sep-12

nice info gan

MIFTAH MOBILE BLOG pada 12:07 PM, 24-Sep-12

ribed yah? Ditempatku ktpnya 20rb.KK 40RB.

Prabu Septrio Akbar pada 04:28 AM, 18-May-13

Bank, tlg bntuin gw bagaiman cara mnggunakan blog ini, coz gw baru hari ni gbung di mywapblog.com biggrin

. Thank's smile

Itha pada 02:06 PM, 18-Jun-13

kunjungan silaturahmi,

ijin nyimak dulu ya

http://e-booklengkap.mywapblog.com/35-kiat-sukses-promosi-blog-e-book-pdf.xhtml

BangWen pada 09:10 AM, 25-Jun-13

like this... biggrin

Teguh Tri Haryono pada 01:32 PM, 06-Jul-13

*kunjungan perdana

Hay teman mwb, apa kabarnya ni?
Yuk kita saling follow agar lebih mudah
terhubung, jangan khawatir pasti saya
folbeck secepatnya

Visit => arrow http://wongsitu.mywapblog.com

Poethree Reog Stitch Pintu pada 04:59 PM, 20-Jul-13

thanks infonya gan: -)

dhawy pada 04:03 PM, 22-Jul-13

Hadir sob
Di tunggu kunbalnya
kalo ga keberatan mari saling follow smile

Aji laksmana pada 02:26 PM, 26-Aug-13

kunjungan siang sob , d tunggu kunbal nya , dan followback nya y sob biggrin

Tyi Karunia pada 05:42 AM, 18-Sep-13

Hey buat akta lahir sekarag biayanya berapa ya ?

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar